Jumat, 24 Oktober 2014

Robert The Doll

Robert the doll. Begitulah panggilan untuk sebuah boneka yang berukuran seperti seorang bocah. Boneka ini sangat terkenal, bukan karena kelucuan nya. Tetapi, boneka ini terkenal karena cerita horor nya.

Kisah ini berawal, pada tahun 1904, ketika seorang bocah bernama Robert Eugene Otto, menerima sebuah boneka dari seseorang, yang menurut legendanya, telah terampil dalam ilmu hitam atau voodoo. Orang tersebut memang senang akan keluarga Otto. Itu lah kenapa orang tersebut memberikan sebuah boneka berukuran seperti bocah ini kepada robert. Segera sesuatu berubah saat boneka tersebut, sudah berada ditangan robert. Robert mulai menamai boneka tersebut dengan namanya sendiri (Robert) sedangankan dia sendiri mengubah namanya menjadi Gene.

Orang tua Gene mengatakan bahwa mereka sering mendengar Gene berbicara kepada bonekanya, dan boneka tersebut juga tampak berbicara kepadanya. Meskipun pada awalnya mereka mengira kalau Gene hanya menjawab dirinya sendiri dengan suara yang berbeda, tetapi kemudian mereka percaya bahwa sebenarnya boneka itu berbicara.

Banyak tetangga yang mengaku bahwa mereka telah melihat boneka bergerak keluar dari jendela saat keluarga Otto sedang tidak dirumah. Keluarga Otto juga bersumpah, bahwa mereka sering mendengar suara tawa yang menakutkan, dan sering melihat dengan sekilas seseorang berjalan dari kamar ke kamar. Di malam hari, Gene akan menjerit ketakutan, dan ketika kedua orang tua nya berlari ke kamar gene. Mereka menemukan furnitur di kamar Gene berantakan, dan Gene berada di kasur sambil menjerit ketakutan, dan berteriak "Robert Melakukannya!!"

Ketika Gene meninggal pada tahun 1974, boneka itu tertinggal di loteng rumah bekas keluarga Otto, sampai rumah tersebut di beli lagi. Keluarga baru termasuk seorang gadis kecil berusia sepuluh tahun, yang menjadi pemilik baru Robert. Tidak lama kemudian, Setiap malam, gadis tersebut terus menjerit ketakutan, dan mengatakan bahwa Robert bergerak di sekitar kamar, dan bahkan berusaha untuk menyerangnya di beberapa kesempatan. Lebih dari tiga puluh tahun kemudian, Gadis tersebut (yang sudah dewasa) masih mengatakan kepada pewawancara bahwa boneka itu hidup dan ingin membunuhnya.

Sekarang ini, Boneka tersebut sudah berada di musem East Martello, florida. Menurut cerita, jika ada yang ingin mengambil gambar Robert, orang tersebut harus bertanya kepadanya secara sopan. Jika kepala Robert bergerak menggelengkan kepala, itu berarti tidak diijikan untuk menggambil gambarnya. Apabila hal tersebut di langgar. Robert akan segera mengutuk orang dan keluarga orang tersebut.

*Note : Cerita Robert inilah yang sudah menginspirasi pembuatan film Child's Play, yang tak lain dibintangi oleh Chucky (boneka hidup yang berusaha untuk membunuh orang - orang).

Tidak ada komentar: