Kamis, 22 Januari 2015

Cell Phone

     Ada seorang wanita, ia mempunyai anak yang masih berumur enam tahun. Suatu hari, dia baru membeli ponsel baru. Saat ia pulang setelah kerja, dia mulai memasak makanan untuk makan malam, dan meninggalkan ponselnya di meja dapur.

     Anaknya datang ke dapur dan melihat ponsel ibunya. Dia bertanya kepada ibunya apakah boleh jika ia bermain dengan ponsel ibunya, dan ibunya mengizinkannya selama ia tidak menelepon seseorang atau menghapus sebuah pesan. Tentu saja, sang anak setuju dan kemudian pergi ke kamarnya dan bermain dengan ponsel ibunya.

     Sekitar jam 10 malam, dia naik ke lantai atas untuk memeriksa anaknya, dan kemudian ia melihat bahwa anaknya telah tertidur pulas di tempat tidurnya. Sedangkan ponsel ibunya tergeletak di lantai disamping tempat tidur. Diapun mengambilnya dan kemudian memeriksa ponselnya meskipun sudah jelas bahwa anaknya tidak menghapus apa-apa. Dia melihat beberapa perubahan kecil. Dia telah mengubah tema, latar belakang dan mengganti nada dering lama dengan yang baru.

     Dia menyadari bahwa anaknya telah mengambil beberapa gambar dengan kamera ponsel. Dia membuka folder foto dan melihat-melihat, "Imut sekali," pikirnya. Anaknya telah mengambil foto dirinya sendiri.

     Kemudian, ia melihat foto terakhir yang ada didalam folder. Ketika pertama kali melihatnya, dia tidak percaya. Apakah matanya mempermainkannya? itu adalah foto dari anaknya, yang sedang berbaring di tempat tidurnya. Tetapi hal yang mengganggu adalah apa yang bersembunyi di pojok kiri gambar.

                                 
     Tampaknya, di sisi kiri gambar ada sesosok wanita tua.

Tidak ada komentar: