Selasa, 13 Januari 2015

Spook Light

     Spook Light Hill adalah sebuah area kecil diantara Joplin, Missouri dan Hornet. Berikut ini adalah cerita dari spooklight (cahaya hantu) yang terkenal dan bagaimana cahaya itu diberi nama seperti itu.

     Pada suatu malam yang gelap dan hujan, anak dari seorang petani sedang berkendara untuk pulang dari tempat kerjanya di kota. Saat ia dekat dengan rumahnya, ia melaju kesebuah bukit kecil. Ia berkendara terlalu cepat untuk cuaca yang berhujan dan kemudian mobilnya mulai tergelincir dan ia pun menabrak pohon. Sayangnya perempuan itu tidak memakai sabuk pengaman sehingga ia terlempar kedepan dan mengenai kaca depan mobil.

     Polisi dan pemadam kebaran tiba dengan perasaan ngeri oleh apa yang mereka lihat. Ketika mereka mencoba untuk mengeluarkan perempuan naas itu dari mobil, mereka sadar bahwa perempuan itu sudah meninggal. Kepalanya telah terpenggal karena kecelakaan itu. Setengah tubuhnya terjebak di kaca depan mobil, tetapi kepalanya tidak bisa ditemukan.

     Polisi telah mencari diseluruh area menggunakan senter, tetapi mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada kepala gadis anak petani itu. Mereka memutuskan untuk menunggu sampai siang hari untuk mencari lagi. Mereka pun menyampaikan berita mengerikan itu pada ayahnya yang langsung menangis.

     Keesokan paginya, ayah dari perempuan itu membantu para polisi untuk mencari kepala anaknya yang telah meninggal. Tetapi mereka tidak pernah menemukannya. Mereka mengatakan kepada sang ayah agar menguburkannya tanpa kepala. Itu adalah pemakan yang tertutup.

     Pada tahun-tahun setelah kejadian itu, ayahnya menjadi terobsesi dengan menemukan kepala anaknya yang hilang. Setiap hari ia mencari, berjalan naik dan turun tanpa membuahkan hasil. Pada malam hari, ia akan mencari lagi dengan menggunakan lentera dan mencari diladang dekat tempat kejadian, berharap menemukan kepala anaknya walaupun hanya beberapa bagian sajah. Tetapi tidak berhasil.

     Sang Ayah kehilangan semangat hidupnya. Dia membiarkan pertaniannya bangkrut. Dia tidak bisa makan, tidak bisa tidur, bahkan tidak bisa hidup tanpa menemukan kepala anaknya itu. Kesehatannya mulai terganggu dan kemudian ia pun meninggal, tanpa menemukan kepala putrinya.

     Semenjak itu, banyak tetangga melihat cahaya dari pria tua itu masih naik turun Bukit Spook Light pada malam hari. Mereka mengatakan jika hantunya bersembunyi di bayang-bayang Bukit Spook Light, berjalan naik turun, masih mencari kepala putrinya yang hilang.

Tidak ada komentar: